S

25/07/2017 Aiih! Kuotaku nak habis! Kemalingan pula! So, buh bye dan jumpa beberapa hari lagi (aku belum japelan, jadi gak bisa beli kuota hiiks T.T)

Remove Post Atom


Kalian pasti banyak yang pernah melihat ini, kan? Sama seperti attribution dan palu obeng yang menurut areum sedikit mengganggu. Nah, areum akan beritahu kamu cara meremove post atom. Caranya :

Remove Attribution

Hasil gambar untuk cute wallpaper

Tau attribution kan? Itu loh yang ada di bawah sendiri. Yang tulisannya diberdayakan oleh Blogger. Nah, areum kasih tau caranya remove attribution. Chekidot!

Pasang Icon di Komentar Admin


Kalian liat tidak, icon cangkir kopi di sebelah nama areum? Pasti mau, kan? Berikut ini stepnya, ikuti ya ^^

Icon Cantik Samping Title Sidebar

Tadi kan areum abis posting icon cantik samping title, nah kali ini areum juga akan posting icon cantik samping title tapi yang sidebar. Ngerti gak? Kalo gak ngerti liat, gambar di bawah.


Nah, beda kan sama postingan sebelumnya? Langsung ajah yuk ^^. Cara buatnya gampaaaang buaaangeet!

Icon Cantik Samping Title


Lihat kan icon di samping title itu? Mau? Ikuti stepnya ya ^^

Menghilangkan Link Title

Hasil gambar untuk cute wallpaper

Tadi areum ribet banget sama yang namanya Link Title. Pake kode bloggers sebelah malah nyala linknya, kodenya panjang pula tuh. Ngintip kode ke bloggers sebelah lagi, hasilnya sama juga. Akhirnya, dengan kepala stres areum coba resapi kodenya baik-baik. Dan .... teng teng teng! areum tau caranya menghilangkan link title.

Cara Memasang Google Fonts


Blog di atas memakai font unik Delius. Banyak web yang menyediakan fonts untuk blog/blogskin, salah satunya Google Fonts. Coba klik gambar di atas, beda kan tulisannya dengan blogger simple? Sayangnya, areum tahunya fonts ini untuk denim dan blogskin aja. Caranya gampang kok :

Cara Membuat Blogskin

Hasil gambar untuk blogskin

Imutnya gambar di atas, iya 'kan? Itu namanya Blogskin. Blogskin itu beda dengan simple dan denim, tapi lebih mirip dengan classic. Perbedaannya adalah blogskin dan classic gak ada tab dan templatenya full kode semua. Tapi, ada perbedaan juga antara blogskin dan classic. Kalo blogskin dah ada kode background, header, dll yang fungsinya mempercantik blog seperti gambar di atas. Nah, kalo classic gak ada itu semua. So, kalian harus desain sendiri. (blog chiaki)

Ubah Template ke Denim Template

Hasil gambar untuk cute wallpaper

3rd tutorial kali ini, areum mau posting cara mengganti template ke denim template. Apa itu denim template? Dari yang kubaca dari blog chiaki, hampir sama sih sama simple. Cuma bedanya, terletak dari kode css dan kode dasar. Tanpa perlu basa-basi, kita to the point ajah yuk!

Cara Menghilangkan Tool (Palu Obeng)

Hasil gambar untuk cara menghilangkan palu obeng

Ada yang kenal sama gambar di atas? Tool yang selalu muncul pada sidebar saat pertama kali buat blog. Ganggu pemandangan 'kan? Nah, areum akan post cara menghilangkan palu obeng, langsung ke TKP!

Cara Membuat Blog

Hasil gambar untuk blogger

Assalamualaikum! Tutorial pertama, areum mau share cara membuat blog. Para blogger pasti sudah tahu, tapi tidak ada salahnya untuk mengingat kembali 'kan?